Teater Epik: Taraksa

Taraksa merupakan pementasan teater yang dibawakan oleh Teater Epik. Acara tersebut diadakan pada tanggal 26 dan 27 Februari 2013 di Teater Tertutup Dago Tea House Bandung.

 Image

Ini merupakan pertama kalinya saya menonton pertunjukan teater. Ternyata pertunjukan teater, khususnya Taraksa, tidak membuat saya bosan sama sekali. Pemainnya sangat berbakat dan memerankan peranan masing-masing dengan sangat baik. Sebelum pertunjukan dimulai, para pemeran berkeliaran di luar teater untuk menyambut para penonton yang datang. Pada awalnya, saya mengira mereka hanya berdandan untuk memeriahkan pertunjukan, ternyata mereka adalah para pemeran dalam teater Taraksa.

 Image

Tepat seperti yang saya bayangkan, pertunjukan teater ini memang sangat minim dialog. Penuturan cerita dilakukan melalui gerak tubuh, suara musik, juga settingan atau dekorasi. Sebelum memasuki tempat pementasan, setiap penonton dibekali sebuah buklet tentang pementasan yang akan berlangsung. Sebagai orang yang baru pertama kali menonton pertunjukan teater, Taraksa telah berhasil memberi impresi yang baik bagi saya sehingga membuat saya tertarik untuk menonton pertunjukan-pertunjukan teater lainnya.

Leave a Reply

